Kebiasaan Yang Harus Dihindari Seorang Istri

Memperoleh keluarga yang harmonis dan juga hubungan langgeng merupakan idaman dari setiap pasangan. Namun, lantaran berbagai hal , seperti perselingkuhan, maka kehidupan rumah tangga yang berdiri kokoh pun kandas.

Meskipun begitu, bukan hanya faktor internal yaitu keinginan dari pria tersebut, faktor eksternal juga mempengaruhi akibat sifat dan sikap dari istri.

Berikut adalah berbagai sikap istri yang dapat mempengaruhi suami untuk berselingkuh.

  1. Istri Terlalu Menuntut

Suami sudah membanting tulang untuk mencari nafkah, istri malah meremehkan. Dibandingkan dengan tetangga sebelah yang bisa beli mobil dan tiap hari jalan-jalan ke luar negeri.

Jika ini sering terjadi, istri sering menuntut padahal suami sudah bersusah payah untuk memenuhi nafkah keluarga, jangan heran jika ia mengarahkan pandangannya ke wanita lain yang memberikan perhatian dan membuatnya merasa sangat dihargai.

Sering memberi pujian kepada suami atas segala usahanya untuk membahagiakan keluarga, membuat hal ini tidak akan terjadi.

  1. Istri Terlalu Posesif

Cemburu merupakan hal yang wajar dalam seatu hubungan. Namun cemburu yang berlebihan atau posesif dapat membawa malapetaka.

Suami pulang malam karena lembur kerja. Lelah dan letih pulang kerja, sesampainya dirumah kena ‘semprot’. Dibilang selingkuh dan hal-hal yang lainnya. Jika hal ini kerap terjadi, suami bisa jadi beneran untuk berselingkuh karena lelah dicurigai oleh istri.

Cobalah menjalani komunikasi dengan baik, suami juga manusia bukan robot yang dapat kamu atur aktivitasnya. Ia juga butuh waktu sendiri melakukan aktivitas yang disenanginya.

  1. Kurangnya Komunikasi

Dua-duanya bekerja, saat pulang langsung tertidur pulas saking lelahnya. Akhir pekan pun dihabiskan untuk bekerja, untuk berkomunikasi saja sulit.

Padahal komunikasi itu hal yang sangat penting untuk menjaga ikatan rumah tangga tetap kuat. Luangkanlah waktu untuk suami, bisa saat sebelum tidur, biasakanlah untuk membicarakan mengobrol tentang hari-hari itu atau hal-hal yang disenangi oleh suami.

Dengan begitu, suami pun jadi merasa diperhatikan dan disayang sehingga membuatnya untuk menjauh ke pelukan wanita lain.

Selain melakukan 3 tips sederhana tadi, bila seorang istri merasa khawatir suaminya serong dengan wanita lain, maka tulislah di atas pakaian suamimu wifiq sebagai berikut.

لو ارادواالخر وج لاعدوالةولكن كره اللة انبعا ثهم فثبطهم وقيل اقعد وامع القا عد ين

Tulisan tersebut lalu dilebur memakai air, lalu airnya dicampurkan dalam bahan makanan sebelum dimasak (sedikit saja, 3 tetes). Setelah dimasak lalu diberikan kepada suami agar dimakan. Maka insyaAllah suami tidak akan main serong dengan perempuan lain.

Dapat juga ditulis diatas kertas apabila tidak ada pakaian sang suami, tetapi harus ditambah dengan menulis asma’ qamar sebanyak 70 kali. Diteruskan menulis namanya sang suami, nama ibunya, dan namamu atau istri lalu ditanam di sebuah tanah pemakaman. Tetapi hal ini sangat mengandung resiko yang tinggi. Bila sang istri meninggal lebih dulu di usia muda, maka sang suami sudah tidak mampu lagi beristri, sebab dia sudah tidak mampu menjalankan tugasnya sebagai suami selain hanya dengan istri yang telah meninggal tadi.

Bagi yang belum tahu tentang penulisan asma’ qamar, yaitu seperti ini,

 

ليا حيم ليا لغو ليا فور ليا روث ليا روغ ليا روش ليا ثلش

Pesan saya, lakukanlah sesuatu dengan sungguh sungguh dan penuh keyakinan bahwa Allah akan senantiasa membantumu.